Categories

Labels

>> Jumat, 02 Desember 2011

Ikan Unik Gegerkan Sungkaijaya

E-mail   Email Berita
Cetak  Print Berita
PDF  PDF Berita
UNIK: Amir menunjukkan ikan gabus kamal miliknya kemarin. FOTO OZY/RNN
Sisik Bertuliskan ’’Mohon Doa”
SUNGKAIJAYA – Warga Desa Cempaka, Kecamatan Sungkaijaya, Lampung Utara, digegerkan penemuan ikan jenis gabus kamal yang memiliki sisik unik.
Pola sisik berwarna hitam dan putih membentuk tulisan yang terbaca ’’Mohon Doa”. Keunikan inilah yang kemudian menarik perhatian warga mendatangi langsung rumah Amir, sang pemilik ikan. Kedatangan mereka untuk membuktikan langsung kabar yang beredar.
Dari pengakuan Amir, ikan unik itu ia temukan saat menajur (sejenis pancing) di Bendungan Tulungmas, Desa Cempaka Barat, Sungkaijaya, yang berada tidak jauh dari kediamannya beberapa hari lalu. Menurut Amir, hari itu ia menjala di sekitar bendungan. Namun, tidak satu pun ikan yang berhasil ia tangkap. Lantas, ia pun berinisiatif memasang tajur. Tak disangka, ia mendapatkan gabus kamal dengan berat sekitar lima kilogram dan panjang sekitar 75 cm itu.
’’Awalnya, saya belum sadar dengan keanehan ikan ini. Setelah saya perhatikan dengan saksama, ternyata sisiknya berbentuk tulisan. Akhirnya, ikan itu tidak jadi saya jual,’’ ujarnya kepada Radar Kotabumi (grup Radar Lampung) kemarin.
Amir mengaku akan terus memelihara ikan itu. Sebab, lanjutnya, ikan itu telah mendatangkan berkah tersendiri bagi dirinya. ’’Sebagian warga yang datang untuk melihat ikan ini terkadang memberi saya uang. Ini kan rezeki. Insya Allah, saya akan terus memelihara ikan ini,’’ kata Amir.
Dari pantauan, keberadaan ikan aneh ini memang cukup menyedot perhatian warga. Banyak warga dari berbagai kecamatan di Lampura sengaja datang untuk melihat langsung ikan itu. ’’Saya tahu ada ikan aneh ini dari orang. Karena penasaran, saya sengaja langsung datang dengan membawa keluarga saya. Anggap saja sekalian jalan-jalan,’’ kata Antoni, salah seorang warga Kelurahan Kelapatujuh, Kotabumi Selatan, ketika ditemui usai melihat ikan aneh itu kemarin. (rnn/c2/fik)

0 komentar:

Poskan Komentar

Lorem

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Perikanan
Hanya mahasiswi yang ingin selalu maju
Lihat profil lengkapku

Followers

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template Snowy Winter by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP