Categories

Labels

>> Jumat, 02 Desember 2011

Penemuan Ikan Unik Spesies Baru di Papua..


Spesies baru ikan baru-baru ini ditemukan di Papua. Indonesia adalah negara kepulauan yang pasti penuh dengan kejutan.Para peneliti dari Institut Penelitian dan Pengembangan (IRD) di Montpellier, Perancis selatan, telah memepelajari mengenai gua, sungai bawah tanah dan hutan-hutan di daerah terpencil di Irian Jaya.

"Dalam hal penemuan, masih banyak yang harus dilakukan di daerah ini, memang sangat sulit untuk mengakses tempat ini namun, Papua memiliki keanekaragaman hayati sangat kaya", kata Laurent Pouyaud .
Selama tujuh minggu, tim termasuk ahli biologi, ahli paleontologi dan arkeolog menjelajahi batu kapur yang luas (labirin) yang  dimana beberapa spesies telah berevolusi secara terpisah selama jutaan tahun.Dalam salah satu gua yang sebelumnya tidak terdokumentasikan mereka menemukan spesies baru ikan yang telah berkembangkan tanpa mata atau pigmentasi.

"Hal ini akan sangat berguna untuk pengetahuan kita, ikan gua pertama yang ditemukan di Papua," kata Mr Pouyaud.arkeolog tim itu merasa takjub dengan lukisan gua dan alat-alat yang terbuat dari kulit yang memberikan bukti lebih lanjut mengenai migrasi kuno orang dari Asia ke benua Australia sekitar 40.000 tahun lalu, katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Lorem

About Me

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive

About Me

Foto Saya
Perikanan
Hanya mahasiswi yang ingin selalu maju
Lihat profil lengkapku

Followers

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template Snowy Winter by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP